Dapet Cuan Online dengan Memanfaatkan Shopee Affiliates Program

Dapet Cuan Online dengan Memanfaatkan Shopee Affiliates Program

Zaman sekarang yang teknologi telah banyak berkembang dan menjadi bagian dari hidup masyarakat yang tidak dipisahkan. Hingga tidak heran jika semakin berkembangnya ide ide kreatif dari masyarakat untuk dapat menghasilkan uang dengan memanfaatkan teknologi yang ada. Kita sebut saja layanan belanja online seperti tokopedia, Lazada, buka lapak, shopee dan lain sebagainya.

Salah satu ide yang semakin berkembang adalah adanya program affiliate dari shopee. Program shopee affiliate ini adalah program yang dikembangkan oleh shopee untuk menghasilkan pundi pundi cuan melalui shopee dengan caranya yaitu menyebarkan link dari produk-produk yang telah dijual di shopee ke orang lain. komisi yang akan kamu peroleh dari shopee adalah dari hasil penjualan produk melalui link yang telah kamu sebar sebelumnya.

Contohnya, kamu telah menyebarkan link baju korea dari produk shopee di berbagai akun sosial media kamu seperti twitter, Instagram, tiktok, atau bahkan youtube kamu. Kemudian akan ada orang yang tertarik yang mengklik link yang kamu buat. Link tersebut akan mengarahkan calon konsumen tersebut ke aplikasi akun shopee dengan kemudian calon konsumen tersebut akhirnya membeli baju korea yang dia dapat dari link yang telah kamu buat sebelumnya.

Berapa besarnya komisi yang akan didapat dari program shopee tersebut?

Besaran komisi yang akan kamu dapatkan dari shopee affiliasi ini adalah :

  • Link produk di shopee   5%
  • Link produk shopee di shopee feed 10%

Termasuk komisi yang besar bukan? Kamupun dapat membandingkan besaran presentase komisi yang kamu dapat dari shopee dengan komisi di beberapa aplikasi belanja online seperti amazon, blibli, Alibaba, accestrade, ratakan, yukbisnis, indoleads, aliexpress, dan lain sebagainya.

Dapet Cuan Online dengan Memanfaatkan Shopee Affiliates Program

Syarat dan Ketentuan untuk Dapat Mengikuti Shopee Affiliate yang Harus Kamu Tahu:

  • Produk-produk yang masuk didalam program shopee adalah produk-produk dari Shopee Mall dan Star Seller.

Dengan kata lain, kamu tidak akan mendapatkan komisi jika kamu mempromosikan dan memasarkan produk yang bukan dari shopee mall ataupun star seller.

  • Link produk-produk yang telah kamu buat, dapat kamu sebar melalui berbagai sosial media yang kamu miliki seperti akun twitter, akun Instagram, akun tiktok, dan bahkan dapat kamu sebar melalui channel youtube jika kamu punya.
  • Agar bisa mendaftar ke KOL Shopee Affiliate, kamu sebaiknya mempunyai follower dan subscriber dengan minimal jumlah :
  1. >8.000   untuk subscriber di youtube,
  2. >10.000 untuk follower di Instagram,
  3. >10.000 untuk follower di twitter, dan 
  4. >10.000 untuk follower di tiktok.
  • Komisi yang akan didapat mulai dari 5% sampai 10% yang didapat dari rincian harga jual produk-produk.

Cara untuk Mendaftar di Shopee Affiliate

Salah satu program yang saat ini diunggulkan oleh shopee ini merupakan salah satu cara yang dilakukan shopee dibidang marketing dengan tujuan agar semakin banyaknya produk yang dapat dijual di aplikasi belanja online shopee dan sekaligus dapat memberikan kesempatan ke kamu selain berjualan agar kamu dapat menghasilkan cuan dengan memanfaatkan program shopee ini.

Karena tentu saja, kamu dapat memanfaatkan program dari shopee ini tanpa harus membuka toko di akun belanja shopee tersebut. Cukup dengan kamu memasarkan produk-produk ke akun sosial media milik kamu sendiri.

Walaupun kamu tidak harus berjualan lewat aplikasi shopee, namun kamu juga perlu mendaftarkan diri kamu jika kamu mau memanfaatkan program ini. Cara mendaftarnya, yaitu :

  • Daftar melalui program “KOL Afiliate Shopee” bagi pemilik akun Instagram, akun twitter, dan akun youtube,
  • Isi data diri secara lengkap sesuai dengan yang diminta diGoogle Form,
  • Jika semua data sudah terisi, lanjut klik “Submit”,
  • Dan kamu dapat menunggu jawaban dari shopee.

Kamu akan mendapatkan komisi dari shopee jika komisi kamu telah terkumpul dengan nominal minim Rp 10.000,- dan akan dibayarkan oleh pihak shopee setiap 2minggu sekali. Jika komisi kamu kurang dari Rp 10.000,00 , maka komisi kamu tentu saja tidak akan dapat ditransfer ke rekeningmu oleh tim shopee.

Salah satu cara supaya kamu ingin cepat mendapatkan cuan dari shopee adalah dengan cara membuat video review untuk produk tertentu. Kamu dapat mencantumkan link pembelian dikolom deskripsi.

Dijaman sekarang ini, untuk menghasilkan cuan sudah tidak susah lagi. Tidak ada alasan untuk mencari pekerjaan jaman sekarang yang susah. Karena bagi orang yang selalu mau berusaha dan kreatif, tidak akan mempunyai kamus nganggur didalam hidupnya dan akan selalu berusaha mencari bagaimana dia bisa mencari cuan . 

Berbeda dengan orang yang malas. Mau sebanyak apapun kesempatan yang bisa dimanfaatkan, pasti dia akan selalu mengeluh dan tidak akan mau berusaha.

Pilihan balik ke pribadi masing-masing. Mau memanfaatkan kesempatan atau mau bermalas-malasan. 

Leave a comment

Your email address will not be published.