6 Pilihan Terbaik Dicoba Untuk Ide Bisnis yang Anti Mainstream

ide bisnis kreatif asesoris hp

Indonesia menghadapi sebuah dinamika dan transisi yang besar untuk menghadapi berbagai tantangan yang ada. Salah satu yang paling ramai mencoba mencari ide bisnis yang anti mainstream dan berbeda dibandingkan yang lainnya. Hal inilah yang membuat banyak anak muda berlomba-lomba untuk merintis peluang usaha tersebut. 

Apalagi dengan kemudahan akses informasi dan internet yang semakin baru membuat berbagai ide-ide yang diinginkan mudah untuk didapatkan. Dengan demikian memberikan Anda banyak peluang dan referensi yang besar. Nah, pada kesempatan kali ini kami mencoba memberikan beberapa referensi menarik untuk ide bisnis yang dijalankan, simak ulasannya. 

Rekomendasi Ide Bisnis Anti Mainstream

1. Menjual Barang Antik 

Menjual beberapa barang koleksi dan sulit dipasaran mungkin bisa Anda pilih untuk perkembangan bisnis yang Anda inginkan. Apalagi peluang bisnis ini termasuk yang tidak banyak orang mengelola semuanya secara menyeluruh. Tindakan tersebut memberikan Anda peluang untuk mendapatkan banyak market dan keuntungan dalam menjalankannya. 

Tidak hanya itu saja, bisnis satu ini memiliki target pasar yang sudah terbentuk dan spesifik. Sehingga membuat Anda tidak perlu lagi menganalisis pasar secara lebih luas. Dengan demikian Anda bisa menjualnya dengan cepat. Apalagi penawaran keuntungan yang didapatkan pun relatif besar, tentunya ini menawarkan bisnis yang menarik untuk dicoba. 

2. Katering Makanan Sehat

Era sekarang membuat banyak orang mulai peduli dan memahami pentingnya menjaga kesehatan tubuhnya nanti. Bahkan, banyak orang telah memutuskan untuk berpindah dan beralih mengkonsumsi makanan yang sehat dan penuh gizi. Tentunya ini peluang bisnis yang bisa Anda jalankan dan pilih untuk mendapatkan sumber pemasukkan. 

Terutama apabila Anda bisa memanfaatkan digital marketing untuk kemajuan bisnis yang Anda jalankan tersebut, tentunya peluang itu bisa Anda pilih dan ambil kesempatannya, apalagi jika Anda tinggal di lingkungan perkotaan. Tipe bisnis ini bisa Anda jalankan dan Anda pilih, karena bisa memberikan berbagai keuntungan besar dan menjanjikan. 

3. Berbisnis Produk Daur Ulang 

Untuk Anda yang terbiasa membuat sesuatu dan menciptakan banyak produk yang terbuat dari bahan-bahan daur ulang, mungkin bisa dijadikan sebagai peluang bisnis yang menjanjikan. Apalagi produk yang Anda buat tersebut banyak dicari dan digunakan oleh masyarakat, sehingga bisa menghasilkan dan mengumpulkan pundi-pundi rupiah. 

Melakukan bisnis yang satu ini tidak banyak orang mampu untuk fokus dan mengembangkannya, apalagi untuk dijadikan sebagai usaha yang menghasilkan uang. Rasanya mengelola bahan daur ulang bisa Anda pilih, apalagi jika Anda terbiasa membuat barang kerajinan yang menarik dan kreatif untuk dijual. 

4. Aksesoris Smartphone Handmade

Beberapa produk mengenai aksesoris handphone atau smartphone sekarang begitu banyak pilihan dengan berbagai bentuk dan warna yang diberikan. Apabila Anda bersaing pada pasar tersebut dan tidak mempunyai modal yang besar akan tergerus, karena kompetitor yang harus Anda hadapi bukan yang kecil atau kelas kakap semuanya. 

Namun, tidak perlu pusing lagi untuk bisa menggaet pasar yang berbeda. Dalam tahap ini Anda bisa memanfaatkan metode yang berbeda dan lain. Tahapannya bisa Anda lakukan dengan mencari aksesoris yang fokus pembuatannya langsung dari tangan Anda sendiri atau handmade. Proses ini tentunya akan menghasilkan barang berbeda dan nilai seni yang indah. 

5. Menjual Fashion Khusus Hewan 

Kehidupan di kota besar membuat banyak orang memilih untuk memelihara hewan peliharaan sebagai teman kesehariannya. Mulai dari anjing atau kucing untuk dijadikan sebagai teman yang bisa menghibur dan meramaikan kondisi rumah. Nah, biasanya orang-orang yang mempunyai hewan peliharaan ini tidak tanggung untuk merawat dan menghiasi hewannya itu.

Bahkan, ada beberapa orang ingin membelikan fashion khusus yang bisa menarik dan menggemaskan untuk hewan peliharaannya tersebut. Rasanya ini bisa menjadi pilihan untuk Anda coba yang menjual fashion khusus hewan peliharaan. Karena pasarnya terbilang besar dan kompetitornya tidak begitu ramai. 

6. Jasa Penulis Online 

Apabila Anda mempunyai hobi menulis dan ingin mendapatkan uang setiap bulannya, mungkin Anda bisa mencoba untuk membuka jasa menulis online. Untuk Anda yang terbiasa melakukannya, maka kegiatan ini terbilang ringan dan tidak berat untuk dilakukan. Apalagi jika Anda mempunyai sumber kata yang luas dan mampu membuat kalimat ciamik. 

Menjadi content writer pun bisa menjadi alternatif yang Anda pilih, karena ditengah terpaan digitalisasi sekarang membuat banyak orang ingin memasarkan produk secara luas dan konsep yang berbeda. Mungkin ini bisa menjadi kesempatan yang menarik untuk Anda dapatkan semua nya secara menyeluruh. 

Terpenting Anda terus mengasah kemampuan dan memberikan jasa terbaik yang bisa Anda lakukan agar kedepan klien yang mempercayakan akan terus kembali dan berlangganan bersama Anda. 

 

Itulah beberapa penjelasan ide bisnis yang anti mainstream untuk Anda coba, terpenting ada niat dan siap untuk melakukannya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *