Memaksimalkan Media Sosial Untuk Promosi ala Myspacebrand.com

media promosi

Media sosial sudah tidak bisa dipungkiri lagi merupakan salah satu sarana untuk promosi. Hanya saja, tidak semua memahami bagaimana cara untuk memaksimalkan media sosial sebagai media promosi. Berikut ini Myspacebrand.com telah merangkum hal-hal yang bisa Anda lakukan.

Pertimbangkan Media Sosial Mana Yang Sesuai

Ada begitu banyak platform media sosial untuk dipilih, tetapi mana yang paling cocok untuk penjualan atau mana yang sesuai untuk promosi produk Anda. Anda mungkin tersesat dalam proses memilih platform sosial yang tepat untuk dikerjakan, Anda tidak sendiri.

Umumnya, Anda dapat memilih platform berdasarkan di mana audiens target Anda menghabiskan sebagian besar waktu mereka. Namun agar pilihan Anda tepat, Anda membutuhkan beberapa riset atau survey terlebih dahulu. Bisa berdasarkan usia dari target pasar Anda dan lainnya.

Manfaatkan Live Videos

Live Video semakin populer di antara pemilik brand yang ingin melibatkan pemirsanya. Faktanya, survei Livestream menemukan bahwa 80% audiens lebih suka menonton video langsung dari suatu brand ketimbang membaca dari blog atau website mereka.

Jadi, jika Anda ingin meningkatkan promosi dan juga pemasaran media sosial, pertimbangkan live video sebagai bagian penting dari pemasaran Anda.  Anda bisa memilih konten seperti wawancara, rahasia di balik layar, dll.

Buat Story Untuk Produk Anda

Penyampaian dampak pada orang yang telah mencoba produk Anda bisa menjadi konten efektif dalam sebuah story. Pasalnya story seperti di Instagram membantu mengembangkan hubungan antara brand dan target audiens.

Terlepas dari apa dan bagaimana cara Anda menyampaikannya, media sosial yang digunakan merek untuk mengkomunikasikan kisah Anda tentang brand sangatlah penting.  Media sosial adalah platform yang sangat efektif untuk berbagi kisah brand Anda dan terhubung dengan audiens.

Memanfaatkan Konten Buatan Pengguna

Tidak perlu terlalu berambisi untuk menyewa influencer mahal, pasalnya audiens juga mencintai orisinalitas atau keaslian sebuah konten. Oleh karena itulah konten buatan pengguna atau pelanggan Anda adalah salah satu cara paling ampuh untuk mempromosikan produk atau layanan Anda.  

Hal ini disebut sebagai User Generated Content atau UGC, dimana audiens target akan mendapatkan masukan yang jujur ​​langsung dari pelanggan lain ketimbang mereka harus mempercayai klaim dari model atau influencer tentang produk Anda.

Gunakan Gambar Ramah Yang Unik

Kebutuhan untuk membuat konten yang menarik bagi audiens semakin sulit saat ini. Salah satu alasan yang tumbuh adalah karena audiens atau pelanggan semakin pemilih dan menolak penggunaan gambar stok. 

Tidak heran jika untuk membuat sebuah konten Anda membutuhkan kerja keras agar dapat membuat gambar baru dan inovatif sendiri ketika Anda bukan seorang desainer. Anda bisa mulai mempekerjakan fotografer atau desainer grafis untuk ini.

Namun apabila Anda masih membangun bisnis UKM Anda dengan biaya modal yang terbatas, Anda bisa lebih memfokuskan strategi di beberapa langkah diatas terlebih dahulu sebelum mengembangkan konten dengan gambar yang lebih unik.

Gunakan Hashtag yang Relevan!

Hashtag adalah cara terbaik untuk meningkatkan visibilitas produk di mata audiens. Namun untuk menemukan hashtag yang tepat untuk digunakan, Anda perlu melakukan riset untuk mengetahui hashtag yang paling relevan dan efektif untuk merek Anda.

Hashtag juga harus relevan dengan audiens yang Anda targetkan. Semakin spesifik hashtagnya, semakin relevan audiens Anda. Ini akan menghasilkan visibilitas yang lebih baik dan tingkat keterlibatan yang lebih tinggi dari audiens target pasar Anda.

Atur Waktu Anda dengan Benar

Rahasia di balik postingan media sosial yang sukses adalah membagikan postingan yang tepat di waktu yang tepat. Tidak peduli seberapa kuat dan menarik kampanye pemasaran Anda, waktu adalah faktor penting.

Itulah beberapa tips untuk memaksimalkan promosi produk atau jasa dari UKM Anda. Semoga artikel dari Myspacebrand.com ini bermanfaat untuk mengembangkan dan memajukan UKM Anda di media sosial.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *