Bagaimana Mempromosikan Brand Anda, Berikut Tips dari Myspacebrand.com

branding perusahaan

Dalam hal pencitraan merek, kebanyakan orang hanya memikirkan tentang logo dan warna tanpa strategi. Bagi, Myspacebrand.com, branding lebih dari sekedar pengenalan melainkan tentang dampak yang Anda miliki terhadap pelanggan dan bagaimana cara mengirimkan pesan.

Pasalnya, kesan pertama dapat mengungkapkan banyak hal tentang perusahaan, nilai-nilainya, dan apa yang dilakukannya. Sebagai pengusaha UKM pun kita harus mengantisipasi dampak yang tidak diinginkan dari proses branding itu sendiri.

Identifikasi Diri Anda dengan Jelas

Nama, logo, dan slogan perusahaan Anda harus memberikan wawasan tentang apa yang Anda lakukan serta produk atau layanan apa yang ingin Anda tawarkan pada konsumen. Jika Anda tidak memikirkan hal ini, Anda hanya akan menghabiskan waktu, biaya dan energi saja.

Permudah Orang Untuk Memahami

Permudah orang lain untuk memahami apa yang Anda lakukan dan apa yang Anda tawarkan. Pastikan untuk menemukan kampanye berkelanjutan untuk mempublikasikan brand produk Anda tersebut. Publisitas yang memadai dapat membuat brand Anda terngiang di kepala konsumen.

Pertimbangkan Apa yang Akan Dipikirkan Pelanggan Anda

Memang, logo, slogan dan nama perusahaan dipikirkan oleh pengusaha bahkan sebelum memiliki satu pelanggan. Namun, bila tidak ada umpan balik dari pelanggan, logo atau merek Anda tidak akan beresonansi dengan pelanggan pilihan Anda. Lakukan survey sederhana untuk itu.

Beri Motivasi untuk Produk Anda

Tanyakan pada diri Anda: Apa alasan mengapa konsumen akan membeli produk Anda?  Mulailah dengan membangun fondasi tentang siapa dan mengapa Anda menjual produk atau jasa yang Anda jual dan apa yang akan didapatkan oleh konsumen dari hal tersebut.

Kreatif Dan Mudah Diraih

Branding perusahaan terbaik adalah kombinasi kreativitas dan kemudahan. Saat Anda akan mempertimbangkan nama, logo, dan estetika merek, pertimbangkan juga audiens Anda serta kategori merek Anda. Dengan demikian, konsumen akan mengerti dimana akan mendapatkannya.

Desain Untuk Jangka Panjang dan Berkembang

Pertimbangkan pula bagaimana merek dan logo Anda akan bertahan seiring waktu. Hal ini penting karena mengkomunikasikan suatu merek mutakhir atau paling modern dapat mengarahkan Anda ke tren desain paling trendi yang akan terus disukai oleh banyak orang.

Tak hanya desain, Anda juga perlu berpikir untuk mengembangkan dominasi brand Anda di berbagai wilayah sehingga muncul strategi bisnis yang membuat nama atau brand Anda tetap dikenal oleh komunitas atau masyarakat sebagai konsumen.

Lulus Tes Radio

Memang hal ini bergantung pada jenis bisnis Anda, namun ini juga bisa menjadi hal yang sangat penting. Pasalnya, Anda ingin memastikan bahwa nama perusahaan Anda adalah sesuatu yang mudah dieja orang saat pertama kali mendengarnya.

Jika tidak bisa, maka Anda berisiko kehilangan peluang dari orang yang tidak dapat menemukan Anda setelah salah mengetik nama brand Anda. Jika konsumen bisa mendengar nama perusahaan Anda di radio dengan baik dan benar maka mereka dapat segera menemukan produk Anda.

Itulah beberapa tips untuk mengembangkan nama produk atau perusahaan di telinga para konsumen. Hal ini penting agar konsumen mampu memahami apa produk yang Anda jual dan apa yang bisa Anda berikan dari produk tersebut. Bila kepercayaan sudah didapat, Anda hanya perlu menunggu.

Semoga artikel dari Myspacebrand.com mampu memberikan manfaat untuk Anda yang sedang mengembangkan UKM Anda ke pasar. Dengan strategi yang terukur, produk Anda akan mudah untuk dikenal dan dipercaya oleh masyarakat. Semoga sukses.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *