Perhatikan Tips Dari Myspacebrand.com Ini Sebelum Memilih Logo Produk

logo produk

Salah satu hal penting yang perlu dipersiapkan saat akan meluncurkan produk ke pasar adalah branding dari produk tersebut. Logo dari sebuah produk juga menjadi hal penting yang perlu dikenalkan. Myspacebrand.com memiliki beberapa tips untuk memilih logo produk yang tepat.

Gambar Memberi Banyak Ide

Logo adalah representasi visual dari brand Anda, jadi mengapa memberi tahu orang-orang lewat kata-kata apa yang Anda lakukan jika Anda bisa menunjukkannya melalui sebuah gambar kepada mereka? Gunakan ikon sederhana untuk mengomunikasikan siapa dan apa produk Anda.

Gambar pada logo perusahaan atau produk Anda memberikan kesan awal saat orang melihatnya. Dibandingkan dengan tulisan yang mungkin juga ada pada logo, mereka akan melihat gambarnya terlebih dahulu baru membaca tulisan yang akan mengenalkan Anda.

Desain Sederhana dan Berkesan

Logo yang baik pasti akan membuat orang dapat membaca logo Anda dari kejauhan, atau bahkan jika ukurannya sangat kecil. Agar konsumen tetap dapat mengenalnya, pastikan logo yang Anda buat sederhana dan tetap memberi ide bagi mereka. Sulit? Itulah tantangannya.

Kesederhanaan logo produk juga memberi orang untuk dengan mudah mengingatnya. Apalagi jika logo tersebut direpresentasikan dalam bentuk bidang yang mudah untuk diingat. Mereka akan semakin mudah untuk mengingatnya.

Pilihan Warna

Bagi Myspacebrand.com, pilihan warna dari sebuah logo sangat penting. Beberapa logo berani untuk menampilkan warna monokromatik atau hanya gradasi dari satu warna saja dan itu tidak selalu buruk.

Monokromatik tidak selalu berarti hitam dan putih. Terkadang hitam dan putih tampak membosankan. Anda dapat menggunakan berbagai nuansa dengan warna monokromatik yang sama untuk menciptakan kontras halus dalam logo dan jelas lebih baik dari hitam dan putih.

Logo yang Literal

Apabila produk Anda adalah sebuah benda, meski ini juga bisa diaplikasikan pada produk jasa, Anda bisa secara literal memilih gambar yang merepresentasikan bisnis Anda. Sebagai contoh Anda membuka cafe, maka ikon yang bisa Anda pilih adalah cangkir kopi atau biji kopi. 

Namun bukan berarti Anda tidak bisa menggunakan tipografi disini. Selama Anda menemukan kata yang secara literal menggambarkan produk Anda, logo tersebut akan tampak menarik dalam satu atau dua kata yang disusun secara menarik dan unik.

Logo yang Tegas

Bersikap literal memang baik untuk merepresentasikan suatu ide, tetapi pastikan itu sesuai dengan organisasi Anda. Beberapa perusahaan, seperti perusahaan nirlaba, menuntut untuk menggambarkan kepercayaan dari masyarakat bahkan mulai dari logo perusahaan mereka.

Tanyakan pada diri Anda: jika saya melihat logo ini untuk pertama kalinya, apakah saya akan mempercayai perusahaan ini? Logo dengan desain yang tegas, tidak terlalu kartun atau bahkan tidak terlalu berseni meski tetap elegan bisa menjadi jawaban untuk kebutuhan Anda yang satu ini.

Layak Untuk Ditempatkan Dimana Saja

Logo dari produk Anda akan menjadi jiwa bagi perusahaan atau UKM Anda. Oleh karena itulah, pastikan logo Anda layak untuk ditempatkan di mana saja. Mulai dari di atas dokumen perusahaan, di depan kantor Anda bahkan di kaos atau seragam perusahaan Anda. Pastikan logo terlihat baik.

Karena beberapa logo membutuhkan penyesuaian kembali seperti untuk untuk tulisan yang ada dalam logo. Apabila terlalu kecil, maka bila logo dicetak dalam ukuran kecil pasti tulisan tersebut tidak nampak.

Itulah beberapa pertimbangan dalam memilih logo untuk sebuah produk yang akan Anda pasarkan dari Myspacebrand.com. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda membangun bisnis atau UKM Anda. Semoga sukses.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *